Contoh Sampul Proposal yang Baik untuk cover


Advertisement


Membuat sebuah sampul untuk laporan atau karya ilmiah yang kita susun bukan hal mudah, contoh sampul proposal yang baik atau contoh cover proposal yang benar ini merupakan sebagian dari proposal yang saat ini baru saya kerjakan. Dengan melihat berbagai referensi akhirnya saya memutuskan untuk membuat sampul yang sederhana namun mencerminkan isi dari proposal tersebut sehingga tidak perlu rumit menyusun desainnya tapi bagus untuk diajukan kepada pihak terkait.

Masih ingat dengan pengajuan proposa beberapa waktu yang lalu ketika itu saya kesulitan untuk menyusun kerangka penulisan dan tema yang sesuai untuk memulai menulisnya. Dan ternyata setelah semua siap, bagian lain yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah kata pengantar, daftar isi dan juga bagian sampul.

Kali ini saya akan memberikan sedikit gambaran bagi anda yang sedang menyusun proposal usaha kecil dan menengah. Sekarang ini memang mulai dari usaha kecil seperti usaha budidaya ikan lele, usaha roti bakar, sampai usaha dalam taraf menengah diberikan kemudahan untuk meminta bantuan dana asalkan proposal yang diajukan dapat memenuhi syarat.

Sebenarnya terdapat sangat banyak contoh yang dapat digunakan untuk membuat proposal, misalnya sampul dengan menggunakan logo dari kelompok kita atau format tertentu yang sudah ditentukan sebelumnya. Namun disini hanya akan ditampilkan salah satu contoh sampul yang paling mudah dibuat tanpa penggunaan logo dan sebagainya.

Berikut adalah contoh sampul proposal yang paling sederhana.

Sampul Proposal

Apabila ternyata dalam menyusun proposal dirasa masih ada kekurangan, sebaiknya segera di teliti lagi sebelum diajukan, karena kalau proposal kita sudah diajukan maka akan di verifikasi dan jika terbukti tidak layak bisa jadi pengajuan bantuan akan ditolak. Demikian memang untuk mengajukan sebuah progra atau pengajuan dana untuk suatu instansi kadang terlihat mudah namun hal-hal sepele seperti pembuatan proposal yang layak itu perlu untuk dipertimbangkan karena menjadi faktor penentu dari permohonan kita pada akhirnya.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment