Contoh Kata Pengantar untuk Laporan


Advertisement


Memberikan contoh kata pengantar laporan yang baik dan benar rasanya akan menjadi kepuasan tersendiri bagi kita apabila dapat menyelesaikan laporan tersebut tepat pada waktunya. Dengan susunan laporan prakerin yang rapi dan mudah dipahami namun tetap lengkap akan menjadi pelengkap dari apa yang telah kita lakukan sebelumnya. Mempunyai adik yang masih sekolah kadang merepotkan juga, apalagi saat banyak tugas dari sekolah kadang membuat saya jadi ikut berpikir seperti anak sekolah lagi. Seperti tadi saat adik sepupu saya mendapat tugas untuk membuat sebuah laporan, dia bingung gimana penyusunannya.

Apalagi ketika tenggang waktu yang ada tidak banyak lagi, sebelum semuanya terlambat rasanya akan lebih baik kalau menyusun laporan tersebut mulai dari sekarang. Namun karena keterbatasan pengetahuan akhirnya belum juga selesai. Saat semua sudah saya tulis dan di print siap di jilid, ternyata masih ada bagian yang belum dibuat yaitu kata pengantar. Jadilah saya membuat kata pengantar kilat yang cukup singkat, seperti berikut:



KATA PENGANTAR


Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan rahmatnya penulis dapat menyelesaikan laporan ini tepat pada waktunya tanpa halangan suatu apapun.

Tidak lupa penulis mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu tersusunnya laporan ini.

Dalam penyusunan laporan ini tentu banyak kekurangan dan kesalahan, oleh sebab itu penulis mengharapkan kritik dan saran dari para pembaca demi sempurnanya laporan ini.



Jakarta, 06 September 2014
      Penulis

   Puji Lestari


Ada banyak macam jenis laporan yang memiliki format penyusunan berbeda, contoh diatas hanyalah satu diantara sekian banyak tulisan yang ada. Apabila anda masih merasa belum cukup dengan contoh yang ada silahkan utuk mencarinya kedalam referensi yang lebih lengkap untuk dipahami, yang terpenting untuk menyelesaikan kata pengantar tersebut cukup di edit sesuai dengan keperluan kita. Tidak ada susunan kalimat yang baku dalam penulisannya, yang perlu diperhatikan adalah ejaan bahasa Indonesia yang baik sesuai EYD.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment