Contoh Pepatah Bahasa Inggris dan Artinya


Advertisement


Ketika belajar tentang peribahasa maka tidak akan ada habisnya karena dengan pelajaran tersebut akan dapat kita gunakan pula dalam kehidupan sehari-hari pada pergaulan dengan orang lain. Beberapa contoh pepatah bahasa Inggris dan artinya dibawah ini mungkin akan memberikan sedikit pencerahan bagi anda yang saat ini tengah mencarinya. Pepatah atau peribahasa dalam bahasa Inggris dapat memberikan motivasi tersendiri bagi kita, selain untuk menambah pengetahuan kita tentang bahasa Inggris, memakai pepatah dalam bahasa Inggris juga bisa buat sekedar biar tambah keren dimata orang lain. Berikut ini beberapa kumpulan peribahasa dalam bahasa Inggris dan artinya yang saya salin dari: http://id.wikiquote.org/wiki/Peribahasa_Inggris.

Secara tidak langsung dengan adanya beberaoa ungkapan dan pepatah maka akan menjadi sebuah motivasi tersendiri yang tidak dapat digantikan dengan tindakan. Seperti kita tahu kadang sebuah kalimat pendek akan lebih bermakna daripada perhatian yang berlebihan karena dengan ungkapan kata yang tulus akan sampai ke hati sedangkan sikap yang dibuat-buat hanya akan menimbulkan rasa bosan ketika kita lihat setiap hari.

Berikut ini beberapa contoh pepatah dan terjemahannya:

  1. Be what you want to be: Jadilah apa yang kau inginkan
  2. Do not put your eggs in one basket: Jangan menempatkan semua resiko dalam satu tempat saja
  3. A friend in needs is a friend indeed: Seorang teman dalam kebutuhan adalah teman sesungguhnya
  4. A penny saved is a penny earned: Penny (uang) yang dihemat adalah penny (uang) yang diperoleh
  5. An apple a day keeps the doctors away: Sebuah apel dalam satu hari akan membuatmu tetap sehat (menjauh dari dokter)
  6. Make hay while the sun shines: Kerjakan sesuatu saat waktuknya memungkinkan
  7. Knowledge is a treasure, but practice is the key to it: Ilmu pengetahuan adalah harta karun tetapi latihan adalah kunci pembukanya
  8. Where there is a will, there is a way: ketika ada kemauan, ada jalan keluar (memecahkan suatu masalah atau mencapai suatu kemauan)
  9. To Err is Human, To Forgive is Divine: Manusia bersifat khilaf, Tuhan bersifat pemaaf


Ada banyak hal yang dapat kita ambil sebagai hikmah dari adanya kalimat bijak dalam sebuah petuah atau nasehat dalam bentuk perkataan. Meskipun tidak semua orang suka dengan pepatah namun setidaknya ada cara untuk memberikan ungkapan perasaan lewat sebuah kalimat yang dapat kita lihat misalnya seperti pada contoh diatas. Itu tadi beberapa kumpulan pepatah bahasa Inggris dan artinya, jangan lupa untuk membaca kumpulan pepatah lain dalam bahasa Indonesia pada tulisan yang akan kita bahas diwaktu yang lain, tentunya dengan penambahan seperlunya untuk memberikan informasi menarik dan penuh makna yang dikemas dalam tulisan ringan melalui blog ini.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment