Tips Saat Menonton LED TV


Advertisement


Nah ini adalah tips saat menonton LED TV dirumah anda, kadang karena siaran televisi kesayangan kita sedang tayang maka kita tidak memperhatikan posisi nonton tivi yang kadang sambil tiduran atau terlentang di lantai rumah. Kalau melihat hal ini sepertinya sudah biasa karena saat santai dirumah yang paling enak adalah tiduran di ruang tamu atau kamar tidur. Dan teman setia bersantai tentu saja siaran televisi.

Kalau anda terbiasa nonton tv sambil tiduran maka ketika televisi yang ditonton adalah tv crt atau televisi tabung biasa maka tidak akan ada masalah meskipun kita menonton dari arah samping atau bawah. Namun berbeda dengan LED TV yang memerlukan sudut pandang lurus ke arah layar televisi ketika kita menonton tv.

Tips Saat Menonton LED TV

Ketika kita menonton dari arah samping atau agak ke bawah maka gambar yang tampil di layar pasti akan buram atau kurang jelas, sedikit gelap dan membuat mata sakit. Untuk menghindari hal tersebut maka berikut ini tips ringan ketika nonton televisi LED.

Tips-tipsnya adalah:

  1. Pastikan posisi penempatan televisi LED tepat, misalnya pada meja atau tembok yang tidak terlalu tinggi.
  2. Bila terpaksa memasang TV pada tembok ruangan yang tinggi, maka gunakan bracket yang dapat memutar televisi ke arah bawah dan samping.
  3. Pastikan cahaya dalam ruangan tersebut cukup terang, agar mata tidak mudah sakit / lelah ketika nonton TV
  4. Jangan nonton TV sambil tiduran dalam waktu yang lama, karena akan mentebabkan gangguan pada kesehatan tubuh kita, terutama kebiasaan tulang belakang yang membungkuk atau mendongak akan tidak baik.
  5. Pastikan siaran yang anda tonton jernih agar tidak menyebabkan mata lelah
  6. Setting pengaturan gambar pada televisi agar tidak terlalu kontras atau terang


Nah demikianlah beberapa tips ringan ala saya sendiri yang dapat anda terapkan ketika hendak menonton televisi terutama TV LED atau LCD agar tetap nyaman dan aman dalam menikmati suasana santai dirumah.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment