Beberapa Kekurangan HP Nokia Asha 210


Advertisement


Dibalik desain yang fresh dan menarik, HP Nokia Asha 210 memunyai banyak fitur yang akan membuat penggunanya merasa nyaman dan tidak akan bosan dalam menjalani aktifitas harian. Dari pengalaman saya menggunakan HP ini, memang banyak kelebihan yang ditawarkan dengan harga yang relatif bersahabat untuk kelas handphone merk Nokia.

Misalnya adanya kemudahan dalam akses internet dan social media yang sudah tersedia, sehingga tidak perlu repot instal sana-sini ketika kita akan memanfaatkan fitur tersebut. Juga untuk kelebihan lainnya adalah adanya dua slot SIM card yang memudahkan bagi pengguna untuk memasang dua nomor HP sekaligus. Ini tentu menjadi nilai tambah tersendiri mengingat sekarang trend media menuntut kita untuk memiliki lebih dari 1 nomor HP.

Nah disini kita akan membahas tentang beberapa kelemahan Nokia ASha 210 yang saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi. Untuk urusan fitur memang HP ini sudah sangat memenuhi syarat, membuat kita merasakan sensasi keypad qwerty yang lebih nyaman digunakan untuk menulis SMS. Namun desain keypad yang cenderung 'renggang' rasanya menjadi sering tergelincir ketika mengetik, dalam hal ini saya rasa keypad Asha 210 lebih buruk untuk urusan mengetik, tidak seperti keypad E71 yang tetap bandel meskipun termasuk HP keluaran lama.

Kekurangan HP Nokia Asha 210

Melihat pada bahan casing yang digunakan juga demikian, sepertinya kini Nokia lebih banyak menggunakan bahan sejenis plastik yang rentan akan kerusakan. Tidak seperti pendahulunya yang menggunakan bahan solid dan kuat.

Untuk kecepatan pemakaian, saya rasa wajar untuk HP sekelas Asha 210 memiliki kecepatan yang memadai ketika digunakan untuk membuka aplikasi atau internetan. Hanya loading yang sedikit lama ketika membuka ata menutup aplikasi mungkin akan membuat pengguna merasa bosan.

Demikian sedikit tulisan tentang pengalaman menggunakan HP Nokia Asha 210 berdasarkan pengalam pribadi. Sepertinya Nokia Asha kini harus berjuang lebih keras mengimbangi demam HP Android yang kian menjamur.



Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment