Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP Tidak di Kenal


Advertisement
Kalau kita di hubungi oleh pemilik nomor handphone misterius rasanya memang akan menimbulkan perasaan resah, was-was, dan jengkel. Bagaimana tidak, nomer pribadi atau pemilik nomor yang telfon kadang dirahasiakan sehingga tidak akan tampil dilayar HP.

Lantas bagaimana cara mengetahui pemilik nomor HP tidak di kenal tersebut? Secara sederhana kalau beberapa tahun yang lalu saya melakukan test untuk mengetahui siapa pemilik nomor HP yang suka miscall dan dengan menggunakan nomor rahasia. Kalau dahulu caranya cukup mudah, untuk salah satu operator yang saya gunakan waktu itu memiliki layanan mailbox, yang gunanya adalah mendeteksi siapa pemilik nomor HP yang menghubungi kita saat nomor tidak aktif.

Nah secara simpel, kita cukup mematikan HP ketika ada orang yang terus-menerus menghubungi kita dengan nomor yang disembunyikan, maka ketika dia terkena 'mailbox' saat itu nomor baru yang masuk kedalam daftar panggilan kita akan tercatat oleh mailbox tersebut. Sehingga ketika HP dihidupkan maka akan ada SMS pemberitahuan bahwa nomor kita telah dihubungi oleh nomor tertentu yang tercatat dalam mailbox tadi. Namun kalau sekarang ini sepertinya sudah tidak bisa lagi untuk menggunakan layanan tersebut, ketika HP mati maka kita tidak akan tahu siapa saja atau nomor mana saja yang melakukan panggilan.

Dan cara diatas rasanya memang sudah tidak dapat digunakan untuk salah satu operator seluler, namun saya belum mencoba untuk operator lainnya. Kalau anda mau mencoba silahkan karena caranya cukup simpel, yaitu dengan mematikan dan menyalakan lagi HP kita ketika ada nomor baru yang dirahasiakan menghubungi kita terus terusan.

Sedikit keluar dari topik diatas, pada beberapa tahun yang lalu saya juga pernah menulis tentang cara melacak nomor HP tidak dikenal, yang sebenarnya hanyalah untuk humor semata. Kalau penasaran, silahkan KLIK DISINI UNTUK MELIHATNYA

Advertisement

{ 1 Comments... read them below or add one }

joe said...

wah ternyata begitu ya caranya, jadi pengen coba

Post a Comment