Mengakali Klik Kiri Mouse Laptop tidak Berfungsi


Advertisement


Keperluan akan mouse ini kalau menurut saya sangat penting sekali, karena setiap menggunakan komputer dan internetan yang paling boros selain pulsa modem adalah mouse. Hampir setiap bulan saya mengganti mouse karena kerusakan sejenis, yaitu macet atau klik kiri dari mouse tersebut tidak berfungsi.

Saya sudah mencoba berbagai merk dan harga mouse mulai yang murah sampai yang harganya mahal, namun masalahnya sama saja, bagian yang rawan rusak yaitu pada tombol sebelah kiri. Kerusakan nomor dua adalah fungsi geser yang tidak normal, yang sepertinya penyebab utamanya karena lampu infrared sudah jelek.

Lantas bagaimana mengakali mouse yang cepat rusak tersebut? Tadinya saya hanya mengganti dengan yang baru saja kalau mouse sudah bermasalah. Namun belakangan setelah koleksi mouse rusak saya menumpuk, terpikir untuk melakukan perbaikan sendiri sambil coba-coba.

Klik Kiri Mouse Laptop tidak Berfungsi

Ternyata untuk mengakali mouse tersebut agar tidak terbuang percuma dan menghemat perbelanjaan kita, barang rusak tersebut dapat kita perbaiki dengan menukar-nukar dengan mouse lain yang juga rusak. Jadi disini kita bongkar mouse A, kemudian diambilkan button atau saklar dari mouse B, dan saklar mouse A diganti dengan mouse B yang masih bagus.

Kalau kebingungan, berikut ini alurnya:
  1. Mouse A klik kiri rusak
  2. Mouse B klik kiri rusak
  3. Otomatis dari kedua mouse tersebut fungsi klik kanan masih bagus
  4. Kedua mouse dibongkar, button atau saklar sebelah kiri dari mouse A yang rusak diganti dengan button sebelah kanan dari mouse B.
  5. Beres, mouse dapat digunakan kembali.


Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment