Pengalaman Gagal Upgrade Android pada Samsung Galaxy Ace 2


Advertisement


Kalau melihat perkembangan dalam dunia gadget memang membuat kita selalu menginginkan yang terbaru, seperti misalnya untuk urusan ponsel Android. Dulu beli HP Samsung Galaxy Ace itu sudah sangat keren dengan Android Gingerbread sebagai OS bawaannya. Namun semakin kesini rasanya makin banyak gadget-gadget baru yang mengusung performa lebih ok, hingga mau tak mau kita sebagai pecinta gadget ya harus ikut terbawa oleh arus perubahan tersebut.

Seperti yang ingin saya lakukan kemarin, niatnya mau upgrade OS dari Android Gingerbread bawaan Samsung, mau diperbaharui ke Android dengan versi yang lebih baru yaitu Android Jelly Bean. Ingin ikut menjajal OS Android dengan versi yang lebih baru tersebut, meskipun katanya beresiko kalau update pada Samsung Galaxy Ace 2, karena keterbatasan RAM dan spek CPU dapat mengakibatkan lag dan performa yang menurun.

Mengabaikan resiko diatas, saya berangkat ke warnet mencari koneksi yang lebih cepat dengan berbekal kabel data USB. Setelah browsing mencari tutorial paling mudah tentang upgrade firmware pada Samsung, saya menemukan satu video tutorial yang cukup mudah untuk di ikuti.

Gagal Upgrade Android pada Samsung Galaxy

Upgrade OS Android yang akan saya jalankan yaitu melalui Samsung Kies. Segera saya download software Kies dari web Samsung disini, kemudian di instal dan dijalankan. Mencari menu update firmware memang ada, dan segera saya coba untuk melakukan upgrade.

Namun ternyata pada saat mendownload file update tersebut terjadi gangguan koneksi pada warnet, yang kecepatan koneksinya menurun, mungkin karena banyaknya user yang sedang internetan. Sehingga belum sampai proses update berjalan separuh, segera saya batalkan. Untung OS bawaan belum terhapus, dan update yang saya lakukan tersebut gagal bukan karena kesalahan tutorial namun karena gangguan koneksi internet yang tersendat.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment