Pengertian dan Fungsi Kabel Coaxial


Advertisement
Tentang pengertian kabel coaxial tentu kita pernah mendengar nama kabel yang satu ini. Kabel coaxial adalah jenis kabel yang memiliki dua buah penghantar konduktor berupa kabel solid terbuat dari tembaga sebagai inti, kemudian dilapisi sekat isolator dan dililit kembali oleh penghantar berupa kabel serabut yang terbuat dari tembaga atau alumunium sebagai penghantar bagian luar. Kabel coaxial atau kabel koaksial terbungkus oleh isolator elastis yang terbuat dari plastik tahan air.

Kabel Coaxial

Fungsi kabel coaxial adalah untuk mentransmisikan frekuensi tinggi mulai dari 300 kHz keatas, dan penggunaan kabel ini mempunyai kanal frekuensi yang sangat besar.

Dalam penggunaan sehari-hari, kabel coaxial banyak dijumpai pada antena televisi, antena pemancar radio, dan juga kabel jaringan LAN. Penggunaan kabel koaksial dalam jaringan internet melengkapi instalasi kabel UTP yang juga berperan penting dalam jaringan LAN.

Ada beberapa jenis kabel koaksial yang terdapat dipasaran, untuk lebih lengkapnya tentang macam jenis kabel ini akan kita bahas pada pertemuan mendatang. Nah itu tadi sekilas tentang fungsi maupun pengertian kabel coaxial yang dapat saya sampaikan.

Advertisement

{ 1 Comments... read them below or add one }

Anonymous said...

Thanks yaaa soalnya sekarang lagi ada tugas

Post a Comment