Laptop Bunyi Beep/ Bising Saat dinyalakan


Advertisement
Mengapa laptop bunyi bising ketika dinyalakan? Mungkin yang pernah anda alami adalah notebook mengeluarkan bunyi beep terus-menerus saat di on kan atau ketika anda sendang menghidupkan notebook tersebut. Banya penyebab dan faktor yang menyebabkan laptop rusak ketika sedang membuka Windows, dan untuk mengetahui kerusakan tersebut memang bukan hal yang gampang dilakukan.

Ketika kita ingin menghidupakn laptop, dan menunggu laptop menyala kadang seperti sangat susah masuk ke Windows dan laptop menjadi loading terus menerus. Nah hal ini juga merupakan salah satu keluhan yang banyak dijumpai oleh pengguna netbook maupun laptop.

Penyebab laptop bunyi bising ketika dinyalakan salah satu kemungkinannya adalah adanya kotoran yang menghambat kipas atau internet fan pada notebook menjadi terganggu putarannya. Internal fan ini penting untuk menjaga kondisi suhu didalam laptop tetap dingin, dan menghindari kerusakan akibat overheating seperti rusak prosessor atau hardware lainnya.

Nah ketika ada kotoran atau debu yang menumpuk pada kipas tersebut, maka akan menyebabkan adanya bunyi yang berisik. Solusinya silahkan bersihkan fan dan kalau perlu bongkar casing laptop.

Penyebab lainnya dari laptop bunyi saat dinyalakan adalah dari bunyi harddisk, nah untuk yang satu ini sering juga di iringi dengan susahnya masuk ke Windows atau tidak mau booting. Solusinya adalah ganti hardisk.
Sedangkan bunyi beep yang timbul ketika laptop dihidupkan dapat berasal dari kinerja keyboard yang terganggu. Yang paling sering adalah papan ketik atau tuts dari keyboard macet karena kotor atau tergencet. Nah silahkan teliti baik-baik keyboard anda, dan bersihkan jika memang terdapat kotoran yang menghambat kerja keyboard.

Apabila anda ingin mendapatkan tutorial lengkap tentang bagaimana service laptop yang benar, sekarang sudah tersedia buku teknisi laptop yang mengupas tuntas tentang bagaimana memperbaiki laptop rusak secara menyeluruh. Dapatkan buku tersebut disini

Advertisement

{ 1 Comments... read them below or add one }

Anonymous said...

thank sangat membantu

Post a Comment