Kerusakan Televisi Sharp Piccolo Mati Total


Advertisement


Ternyata sudah lama juga saya tidak menulis di blog sisilain.net ini, selain karena kesibukan yang tidak dapat ditinggalkan, belakangan ini saya juga semakin tidak aktif ngeblog. Meskipun banyak ide yang ingin saya tulis disini, namun karena tidak adanya kemauan menjadikan blog ini jarang update.

Kali ini saya akan mendokumentasikan pengalaman service TV Sharp Piccolo 14 inch yang mengalami kerusakan mati total atau dengan kata lain tidak ada lampu indikator yang menyala, tombol power apabila dihidupkan maka tidak keluar gambar pada layar.

Pada awalnya televisi Sharp Piccolo tersebut rusak karena disambar petir yang juga memutuskan aliran listrik dalam rumah. Setelah saya buka, ternyata kerusakan terjadi pada power supply tepatnya STR W5453A terbakar.

Karena tidak memiliki stok komponen, maka televisi ssaya pending sampai mendapatkan STR tersebut. Dan harga STR W5453A saya beli dengan harga Rp. 25.000,-

STR saya pasang, dan ternyata televisi sudah dapat menyala normal. Dengan demikian selesai sudah reparasi TV Sharp Piccolo tersebut. Ternyata tidak sesulit televisi sharp model lain yang pernah saya kerjakan, karena model Piccolo ini termasuk keluaran baru, sehingga rangkaian dan komponen juga masih mudah didapatkan.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment