Kelebihan Lampu Neon dibanding Lampu Pijar


Advertisement
Apa saja kelebihan lampu neon dibanding lampu pijar? Penggunaan lampu hemat energi atau lampu berbasis neon memang memiliki banyak kelebihan dibanding lampu pijar biasa yang katanya kekurangan bolam ini sangat tidak menguntungkan bagi konsumen. Lantas apa saja manfaat dari lampu neon dan apakah memang lebih baik jika dibandingkan dengan lampu pijar?

Diantara hal yang paling nyata dapat kita rasakan dari penggunaan lampu hemat energi adalah cahaya putih bersih yang dipancarkan oleh lampu neon yang berbeda dengan lampu pijar dimana cahaya yang dihasilkan cenderung kekuningan. Dari sini dapat kita lihat juga dari segi besarnya konsumsi daya, panas yang dikeluarkan dan usia pemakaian sangat berbeda diantara kedua jenis lampu ini.

Kalau kita lihat, semakin banyak saja jenis-jenis lampu neon yang beredar dipasaran, nulai dari yang berukuran besar, sedang sampai yang memiliki bentuk mini dan unik dapat kita temui. Berbagai pilihan merk juga dapat anda jadikan bahan pertimbangan apabila ingin membeli lampu neon yang sekiranya baik dan cocok untuk pemakaian anda.

Berikut ini diantara beberapa manfaat lampu neon jika dibandingkan dengan lampu pijar:
  1. Cahaya yang dihasilkan lebih putih bersih, sehingga terkesan lebih terang apabila digunakan untuk penerangan
  2. Panas yang dihasilkan sangat rendah
  3. Cahaya dapat memancar lebih merata
  4. Apabila rusak masih dapat diperbaiki
  5. Lebih hemat daya

Selain lampu neon, belakangan ini juga semakin banyak jenis lampu dengan menggunakan LED yang lebih praktis dan lebih memakan daya yang kecil. Misalnya pada lampu-lampu senter, lampu tidur, dan jenis lampu tertentu yang menggunakan LED sebagai komponen utamanya.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment