Lampu Keypad Handphone Mati/ Tidak Menyala


Advertisement


Kemarin saya mendapat keluhan dari seorang teman tentang lampu latar pada keypad handphone yang dia punya tidak menyala atau mati sama sekali ketika sedang digunakan untuk mengetik atau SMS. Efek dari hal tersebut, ketika ada panggilan masuk atau telefon, dia harus menggunakan lampu senter untuk mengetahui letak tombol answer atau untuk menerima telefon dimalam hari.

Hal itu baru berlangsung selama dua hari, sebelumnya keypad dalam keadaan normal. Ketika dia bertanya pada saya, ssaya hanya dapat memberi masukan untuk memeriksakan ke tempat sservice HP terdekat, karena untuk membuka casing HP diperlukan obeng khusus yang tidak saya miliki.

Setelah diperiksa, ternyata bagian lampu pada keypad mati dan harus diganti. Untuk keperluan tersebut, perlu mengeluarkan sejumlah biaya untuk membeli spsarepartnya.

Dan benar saja, setelah satu blok lampu yang melekat pada keypad sekaligus tombol-tombolnya diganti dengan yang baru, HP sudah dapat berfungsi normal seperti sediakala.

Itulah sedikit pengalama saya tentang lampu keypad yang rusak, pada lain kesempatan saya akan menulis tentang cara memperbaiki speaker HP yang hanya mengeluarkan suara kecil atau tidak dapat berbunyi.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment