Fly Back Televisi SONY Bocor


Advertisement


Mencari sparepart untuk televisi model-model jadul memang tidak mudah, kadang sudah kontak ke banyak toko namun hasilnya masih nihil. Pilihan terakhir yaitu menggunakan versi baj4kannya atau buatan China, namun untuk tipe tertentu masih juga tidak tersedia sprepartnya.

Seperti yang saya alami pagi ini, mencari fly back untuk TV merk SONY 14 inch ternyata cukup kesulitan. Televisi SONY dengan model KV-1435M3 ini termasuk barang keluaran lama, tipe flay backnya masih menggunakan mode lama yang mirip dengan flyback monitor CRT.

Kalau dulu waktu saya masih kerja di pabrik komputer biasanya cuma di ganti dengan flyback monitor yang sudah di modif-modif sedikit. Namun sekarang, mencari fly back monitor juga susah.

Kalau sudah begini, ya terpaksa harus dipending sampai waktu yang tidak dapat ditentukan. Syukur-syukur kalau masih dapat komponen, kalau tidak ya waiting bongkar saja hehe.

Kayaknya semakin banyak kerusakan yang tidak dapat diselesaikan dengan sukses. Mungkin saatnya saya mulai pensiun dari dunia tukang dandan.

Advertisement

{ 1 Comments... read them below or add one }

Info_TechTile said...

lah...kog mau pensiun..bro!

Post a Comment