VCD Vitron Rusak Tidak mau Open-Close


Advertisement


Kerusakan VCD yang lumayan juga, sebuah VCD merek Vitron mengalami masalah tidak dapat di buka atau tombol open-close nya tidak jalan. Setelah dibuka ternyata tidak hanya itu masalahnya, bagian mekanik juga rusak, magnet atas lepas, bagian play-back tidak mau mengangkat CD, jadinya kalau dibuat memutar CD tidak mau jalan.

Tadinya berpikir untuk mengakali bagaimana agar playback tadi dapat normal kembali, yaitu dengan menambah sedikit pegas dibagian samping, tapi ternyata streng karetnya juga kendor.

Untuk mengakali karet motor yang sudah kendor, alternatifnya dapat ditambah dengan lilitan benang jahit di bagian rotor motornya. Dengan begitu karet strange akan kencang dan normal kembali.

Kemudia bagian optik dibersihkan, penutup CD yang rusak yaitu patah bagian penyangganya diperbaiki/ di lem, dan dipasang kembali. Setelah dicoba ternyata VCD sudah bisa jalan normal kembali. Nah demikian sedikit pengalaman service VCD player, bagi anda yang ingin mengambil kursus teknisi komputer mungkin dapat sedikit membantu menambah pengetahuan.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment