Pentingnya Teknologi Informasi Dalam Pendidikan


Advertisement


Membahas tentang peranan dan pentingnya teknologi informasi dalam pendidikan untuk saat ini sangatlah perlu kita telaah lebih lanjut. Teknologi informasi atau disebut juga dengan singkatan IT memiliki peranan penting dalam proses belajar-mengajar dalam bidang pendidikan.

Disadari atau tidak, hadirnya teknologi informasi telah membantu semua pihak yang terlibat dalam kegiatan belajar mengajar baik itu tenaga pendidik maupun murid akan selalu terlibat langsung dengan IT.

Sebagai contoh, dalam suatu Universitas akan lebih mudah melakukan kegiatan belajar dengan adanya fasilitas teknologi yang memadai, pun tidak akan lepas dari akses informasi yang diperlukan dan dalam pengaplikasiannya informasi tersebut dituntut untuk selalu update.

Teknologi informasi akan mempermudah kita dalam menyerap materi pelajaran, juga bagi tenaga pengajar akan membantu memberikan pelayanan yang lebih baik dalam hal penyampaian materi pelajaran.

Pelajaran tentang teknologi informasi sendiri disekolah-sekolah mulai dikenalkan dan dikembangkan, karena dalam dunia luar pun kita tidak akan lepas dari keterlibatan dengan IT. Dengan bekal yang cukup baik serta pengetahuan yang memadai dari sekolah, diharapkan para siswa akan siap untuk menapaki dunia luar dengan kemampuan akan teknologi informasi yang telah mereka pelajari.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment