Pengertian Dan Fungsi Visual Basic


Advertisement

Pengertian Visual Basic

Bagi anda yang berhubungan langsung dengan komputer pasti pernah mendengar dan terlibat dengan Visual Basic, baik itu disekolah, dikantor, ditempat kerja, dan hampir semua hal yang berkaitan dengan komputer melibatkan Visual Basic. Untuk anda yang masih awam dengan astilah visual basic, kali ini kita akan membahas tentang definisi visual basic. Visual Basic adalah bahasa pemrograman komputer yaitu berupa perintah atau instruksi-instruksi yang dapat dimengerti komputer untuk menjalankan suatu tugas tertentu.

Secara umum, visual basic adalah bahasa pemrograman yang paling mudah dimengerti dan banyak digunakan. Visual basic adalah pemrograman berbasis Windows, dimana dalam tingkat dasar untuk melakukan pemrograman visual basic cukup sederhana yaitu dengan mengatur menu, dan menggunakan bahasa Inggris sederhana sebagai bahasa pemrogramannya.

Fungsi Visual Basic

Kegunaan Visual Basic adalah untuk membuat program berbasis Windows mulai yang sederhana sampai pemrograman yang lebih kompleks. Contohnya adalah pembuatan aplikasi kasir atau perpustakaan.

Untuk membuat aplikasi sederhana dengan visual basic maka kita harus menguasai bahasa pemrograman C++. Visual Basic yang paling banyak digunakan adalah Microsoft Visual Basic.

Nah, dengan penjelasan yang singkat mengenai kegunaan visual basic diatas semoga dapat membantu anda yang sedang memerlukan informasi atau sedang belajar visual basic.

Advertisement

{ 1 Comments... read them below or add one }

Haedar Erflog said...

Nice post,,tambah ilmu ni...^^

Post a Comment