Cara Print Screen Full Keseluruhan Halaman Website


Advertisement
Hal yang sedikit sepele kadang menjadi sangat penting, itu yang saya alami ketika ingin mengambil screenshot suatu halaman website guna memenuhi suatu persyaratan yang penting. Memang bisa mengambil capture dari halaman web dengan menggunakan fasilitas bawaan komputer yaitu memanfaatkan tombol printscreen (prt sc) pada keyboard.

Namun cara tersebut hanya akan menampilkan halaman pada layar monitor saja, padahal yang saya perlukan adalah mengambil gambar dari keseluruhan halaman website mulai atas sampai paling bawah.

Setelah googling ternyata ada banyak cara mengambil gambar halaman website secara keseluruhan. Ada yang menggunakan bantuan Addon Firefox, menggunakan software, dan juga menggunakan fasilitas screen shot online.

Dulu sekali saya pernah mempunyai satu software yang sudah saya gunakan berkali-kali untuk mengambil screen shot, namun karena saya cari-cari tidak ketemu, sedangkan mau mendownload lagi koneksi internet tidak mendukung, maka saya lebih suka menggunakan fasilitas website lain.

Berikut ini dua website yang saya temukan dapat digunakan untuk mengambil tampilan halaman website secara full screen. Cara pemakaiannya cukup mudah, yaitu dengan memasukkan URL yang ingin di ambil screen shotnya, kemudian tekan submit.

Website-nya: WebShotsPro dan atau Thumbaliz

Advertisement

{ 1 Comments... read them below or add one }

A7X FIGHTERS said...

bisa sih tapi untuk page berikutnya tidak ada urlnya

Post a Comment