Belajar Komputer Secara Otodidak


Advertisement


Belajar komputer secara otodidak dapat kita terapkan asalkan kita mempunyai kemauan yang kuat untuk belajar IT secara otodidak, karena tanpa adanya kemauan untuk maju sangat sulit menyerap ilmu yang tidak terarah. Ilmu tidak terarah disini maksudnya kita hanya mengandalkan insting untuk mempelajari sesuatu, yang mungkin saja belum waktunya kita mencapai tahap ilmu tersebut.

Jika anda memiliki kemauan untuk maju serta berpikir aktif, meskipun ilmu yang kita pelajari masih terlalu 'tinggi' untuk ukuran pemula, namun setidaknya dapat memahami akan mulai dari mana mencari langkah awal dari ilmu tersebut. Tidak terkecuali pada pelajaran komputer atau sistem jaringan.

Tekad yang tinggi untuk mempelajari sesuatu adalah modal utama jika kita ingin belajar secara otodidak. Bisa saja mungkin sekarang anda sudah faham betul tentang teori ilmu PC, laptop, notebook, dan lain-lain yang menyangkut komputer. Namun tanpa adanya praktek secara langsung rasanya ilmu tersebut akan 'tidak tepat' apabila kita cocokkan dengan kenyataan dilapangan.

Begitu juga dengan belajar komputer, pengalaman dari mereka yang telah ahli dibidang komputer akan menjadi guru yang lebih baik daripada kita harus belajar dengan cara kursus atau membayar guru pengajar yang mahal.

Sebuah dokumentasi pengalaman kadang menjadi guru terbaik dan pengingat apabila kita lupa, demikian juga jika anda memiliki minat untuk belajar komputer secara otodidak. Banyak media yang dapat anda gunakan sebagai sarana belajar, apalagi saat ini semakin mudah kita memperoleh informasi dengan adanya internet. Maka segala hal yang tadinya mustahil akan lebih mudah diwujudkan melalui internet.

Apabila anda termasuk orang yang memiliki minat tinggi untuk belajar komputer, ada cara paling mudah yang dapat anda tempuh yaitu belajar melalui buku panduan yang relatif lebih mudah dipahami secara cepat.
Bukan hanya paham tentang seluk beluk komputer, didalam buku tersebut anda akan dibimbing untuk menjadi teknisi komputer handal yang siap menangani segala jenis kerusakan komputer, laptop, power supply, dll.

Jika anda tertark, silahkan baca info selengkapnya disini: Buku Panduan Belajar Komputer atau cukup dengan meng-klik gambar dibawah.



Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment