Televisi Sharp Rusak Mati Akhirnya Jadi Juga


Advertisement
Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis tentang satu pasien televisi Sharp rusak mati yang sedang saya carikan flyback (saya tulis disini: Reparasi TV Sharp). Ternyata untuk mencari flyback original Sharp sangat susah, dan untuk mengakalinya adalah dengan mencari persamaannya.

Itupun harus memesan terlebih dahulu, karena tidak banyak yang membeli flyback Sharp flat 21". Setelah mendapatkan flyback, saya segera mencocokkan pin dan lilitan coil flybak baru dengan flyback asli Sharp.

Dan memang meskipun hanya persamaan, dari segi lilitan tidak ada yang berbeda dari flyback baru tersebut. Tipe flyback yang susah dicari tersebut adalah flyback Shap 21 inch dengan tipe 51WF200.

Karena sudah yakin dengan flyback tersebut, segera saya pastikan waktu untuk memasangnya. Berhubung lebaran juga semakin dekat, saya tidak mau memiliki banyak tanggungan yang akan mengganggu hari raya nanti.

Segera saya kerjakan televisi Sharp flat tersebut, dan ternyata proses pemasangan flyback berjalan lancar. Setelah semua terpasang, langsung saya coba dan tidak ada kendala apapun. Gambar dapat tampil normal, hanya melakukan setting brightness dan kontras sedikit, sama fokus, TV langsung menyala normal.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment