Harga FlyBack Televisi Sharp 21 Inch Flat


Advertisement


Mengenai harga flyback televisi Sharp Flat ini saya tulis untuk melengkapi artikel terdahulu tentang reparasi TV Sharp flat 21 inch yang ternyata rusak pada bagian flyback. Flyback mengalami short pada bagian coil sehingga antara jalur pin kolektor transistor horizontal dengan jalur tegangan B+ flyback short atau terhubung singkat.

Sebelum memutuskan untuk membeli flyback baru, sempat saya test menggunakan flyback Sharp 21 inch normal, namun ternyata gambar yang dihasilkan terlalu lebar. Dan akhirnya saya putuskan untuk membeli flyback baru saja, meskipun belum tentu dapat yang original.

Dan ternyata benar, di tempat saya biasa membeli komponen, tidak terdapat flyback Sharp Flat 21", hanya ada persamaannya dan itupun harus pesan dulu selama satu hari. Rencananya besok saya ambil pesanannya.

Harga flyback persamaan Sharp tersebut yaitu seharga 60 ribu rupiah, merupakan flyback buatan China. Jadi hanya melihat pada kesamaan coilnya saja. Besok flybacknya saya ambil, mudah-mudahan cocok pada saat dipasang nanti. Kasihan yang punya TV sudah menunggu terlalu lama.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment