Cara Mengaktifkan/ Membuka Keyboard Laptop Terkunci


Advertisement


Keyboard Laptop Terkunci

Gimana cara mengaktifkan keyboard laptop yang terkunci dan tidak bisa digunakan? Memang cara membuka keyboard laptop yang terkunci kadang membuat bingung apalagi kalau kita belum terbiasa dengan notebook atau laptop tersebut. Jangankan laptop, sebuah komputer yang bentuknya lebih besar saja kadang membuat pusing kalau sudah mengalami masalah.

Lalu bagaimana cara membuka keyboard laptop yang terkunci dan tidak bisa digunakan untuk mengetik? Mungkin perlu dieprhatikan lagi jika kamu mengalami masalah keyboard tidak bisa digunakan untuk menulis. Apakah yang tidak berfungsi hanya sebagian tombol nya saja?

Jika yang tidak mau digunakan hanya sebagian tombol keyboardnya saja, mungkin ada salah pengaturan seperti Numlock misalnya. Atau kemungkinan lain adalah tombol laptop sendiri yang sudah rusak. Karena terlalu banyak digunakan bisa menjadikan tuts pada laptop aus dan bahkan sering tertekan tanpa bisa balik lagi.

Kemungkinan lain jika menemui masalah keyboard terkunci adalah melakukan pengecekan pada control panel dan mencari tahu apakah driver keyboard sudah terinstal dengan benar?

Jika semua kemungkinan di atas masih belum bisa membantu, maka kemungkinan pada laptop tersebut terinstal sejenis aplikasi pengunci keyboard yang mengharuskan kita memasukkan password terlebih dahulu sebelum menggunakan laptop.

Tujuannya biasanya agar terhindar dari jangkauan anak-anak yang suka mainan laptop. Silahkan temukan password dan kalau tidak diperlukan lagi bisa membuang aplikasi tersebut.

Advertisement

{ 4 Comments... read them below or add one }

joe said...

nice tips sobat...

Fahmi Aziz said...

Punya ane gak terkunci gan, tapi kadang-kadang nekan sendiri

bambang AS said...

punya ane gak bisa sama sekali tapi kalau pke keyboard USB bisa gan gimana solusinya?

oplet prawal said...

laptop ane ga brfungsi gtu bung.
pdhal kmren2 ga bsa ksh tau cranya...

Post a Comment