Fungsi Refresh pada Windows


Advertisement


Apakah anda sudah tahu apa itu fungsi refresh pada Windows Explorer atau pada tampilan komputer kita? Hal kecil semacam kegunaan tombol refresh ini kadang kita sepelekan, padahal sebenarnya penting untuk mengetahui semua fungsi dari sistem Windows sebelum kita mengoperasikannya.

Secara sederhana, fungsi refresh pada Windows baik itu Windows XP, Vista, ataupun Windows 7 kegunaannya adalah sama yaitu untuk memperbaharui tampilan dan menyegarkan setelah kita melakukan perubahan.

Fungsi Refresh pada Windows

Sebagai contoh, bisa kita lihat pada petunjuk sederhana berikut ini:
Silahkan buat flder baru di dekstop atau di My Documents, kemudian klik kanan pada folder kosong tersebut dan pilih Properties, beri tanda centang pada Hidden, dan klik OK.

Nah, sekarang dapat kita lihat bahwa folder tersebut masih nampak di dekstop walaupun tadi kita sudah mengganti atribut foldernya menjadi Hidden (tersembunyi). Lalu bagaimana kalau kita  refresh Windows?

Sebelum di refresh, pastikan dulu kalau setingan Windows dalam kondisi default, yaitu opsi Show All Files pada Windows dalam posisi nonaktif.

Sekarang coba anda klik kanan pada dekstop dan pilih Refresh atau tekan tombol F5 pada keyboard. Dan ternyata setelah di refresh, folder tadi sudah tidak nampak di dekstop.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment