Menjadi Teknisi Komputer yang Terampil


Advertisement


Impian saya sejak kecil adalah menjadi teknisi komputer yang terampil, karena memang minat akan ilmu komputer sudah ada sejak saya masih duduk di bangku SD. Saya masih ingat waktu itu di sela-sela kesibukan belajar anak SD kebiasaan membongkar barang elektronik selalu saya lakukan, walaupun kadang harus diam-diam karena kalau sampai orang tua tahu pasti kena marah.

Sewaktu melanjutkan pendidikan ke sekolah tinggi, minat saya menjadi teknisi komputer yang terampil semakin menggebu, dan sayapun masuk ke salah satu sekolah favorit di Gunungkidul. Dari sana beragam ilmu komputer dan elektronika mulai saya perdalam, hingga saat saya menyelesaikan pendidikan sekitar tahun 2003 saya terpilih untuk di rekrut ke sebuah pabrik komputer di Tangerang.

Akhirnya mata batin sayapun terbuka, dan saya sadar bahwa inilah dunia impian saya yang sesungguhnya. Di Tangerang, saya menghabiskan waktu untuk berlatih ilmu komputer dengan terjun langsung di lapangan bersama rekan-rekan teknisi yang sudah lebih senior. Beberapa tahun mengadu nasib di Tangerang, pada akhir tahun 2006 saya di percaya oleh pabrik dimana saya bekerja untuk menjadi teknikal support ke negeri jiran.

Masa penggemblengan di negeri tetangga tidak saya sia-siakan, saya mulai memperdalam ilmu-ilmu komputer yang sebelumnya masih tidak saya ketahui. Seperti ilmu service notebook, perangkat lunak komputer, sampai pada ilmu LCD monitor saya pelajari. Salah satu tulisan saya tentang LCD monitor bisa ditemukan pada artikel kerusakan monitor LCD mati total.

Ternyata perjuangan saya di negeri jiran belum berakhir ketika sekitar akhir tahun 2010 saya dipercaya mewakili perusahaan di Malaysia untuk menjadi teknisi yang akan dikirim ke Mesir. Sayang waktu itu saya mendapat halangan sakit sehingga keberangkatan ditunda. Pada awal 2011 saya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan dan pulang kembali ke tanah air untuk merubah halauan karier.

Sampai di kampung saya berniat hidup mandiri dengan berbekal pengalaman yang ada, dan mulai mengadu nasib di dunia online. Namun saya sadar, untuk menjadi teknisi komputer yang terampil rasanya tidak cukup hanya berbekal pengalaman di dunia nyata saja. Saat ini saya banyak belajar melalui internet tentang bagaimana menjadi teknisi komputer yang terampil. Blog ini merupakan salah satu media dokumentasi saya tentang segala hal yang berkaitan dengan dunia teknisi komputer dan elektronika, semua pengalaman saya di bidang teknisi saya tulis pada kategori teknisi komputer dan elektronika.



qbonk media


Advertisement

{ 14 Comments... read them below or add one }

Eko Nunog said...

TOP BGT ,,, sungguh pengalaman hidup yang sangat luar biasa brooo,,,, siap melanjut-kan jejak jejak petualangan anda,,,, hehhehe...:D

awalilah Qsuwoeng said...

ceritanya menarik sekali gan moga bisa jadi infirasi bagi yang baca tank..hehe

die said...

Sekarang sudah menjadi teknisi atau masih belajar Jo?

Dwi said...

@ Eko Nunog: siap rekan sejawat. semoga bisnismu juga makin sukses..

@ awalilah Qsuwoeng: sama-sama, mas..

@ die: menjadi teknisi sambilan mas, hehe

blogarena said...

great bro, semoga impiannya tercapai,,,

yoedha com said...

keren mas blognya..
simple, apa adanya dan seonya jg mantab..
like it bro..

Sukadi said...

Saya malah kurang paham dengan komputer mas, apa-apa tanya teman atau ke tukang servis hehe..

Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil said...

wow mantef kang optimasinya samapai2 di page one dan page rank 2 angkat aku jadi murid mu

Arifin Acad said...

dukungan untuk sahabatku..semoga terlaksana menjadi tehnisi komputer yang handal dan terampil..amiin

Jawon Manis said...

mantab wi, semangat terus ya wi

anjar.blogspot.com said...

mantap! !!

pay dot said...

impian menjadi teknisi komputernya mudah2an berhasil dan terampil,,hehe

awalilah Qsuwoeng said...

kayaknya tercapai sudah impianya untuk menjadi teknisi yang terampil..hehehe

www.aduhai.web.id said...

kita harus selalu mengasah kemampuan kita agar lebih terampil

Post a Comment