You Tube Malaysia: Kini You Tube Hadir di Malaysia


Advertisement


You Tube Malaysia
You Tube hadir di Malaysia? Ia, barusan aku baca berita tersebut dari blog resminya You Tube. Jadi tepatnya hari ini You Tube resmi mengumumkan www.youtube.com.my sebagai website You Tube Malaysia yang dikhususkan untuk pengguna You Tube di Malaysia.

Seperti yang aku kutip dari postingan mereka berikut:

Today in Kuala Lumpur we announced the opening of a brand new localized domain for Malaysia at www.youtube.com.my. This is our 42nd country with an official local site.

Sumber: http://youtube-global.blogspot.com/2012/03/selamat-datang-youtube-malaysia.html

Kalau aku lihat, di Malaysia sana memang banyak sekali pengguna aktif You Tube, bosku sendiri dulu kalau mempromosikan produknya juga melalui situs You Tube. Belum lagi para artis disana seperti Siti Nurhaliza, Yuna, Meet Uncle Hussein, Awie, dan masih banyak lagi, yang mereka rata-rata menjadikan You Tube sebagai media promosi untuk album barunya.

Kalau kita lihat sekarang ini sepertinya Google mulai merambah pasaran Asia dengan melakukan pendekatan-pendekatan terhadap masyarakat, seperti pada awal Maret kemarin dimana bahasa Indonesia resmi masuk dalam jajaran bahasa yang di dukung Google AdSense.

Tentunya hal itu suatu berita bagus, dimana kalau kita bisa mengikuti perkembangan internet, mungkin juga kita bisa menjadikannya sebagai media bisnis. Jadi tidak hanya terpaku dengan pekerjaan sehari-hari sebagai buruh atau PNS.

Advertisement

{ 2 Comments... read them below or add one }

iwan said...

kirain selama ini youtube bisa digunain semua negara...

Dwi said...

@ Iwan: ya emang bisa sih, tapi kan yang dimaksud itu www.youtube.com.my yang lokal Malaysia. Mungkin juga ada fitur2 yang tidak sama dengan youtube.com

Post a Comment