Pengertian Kamseupay | Arti Kata Kamseupay


Advertisement
Kalau ingin tahu tentang pengertian kamseupay atau arti kata kamseupay mungkin orang tua kita malah pada tahu. Soalnya kata kamseupay ini adalah kalimat jadul yang populer sekitar tahun 70-an dahulu.

Lalu mengapa sekarang banyak yang membicarakan pengertian kamseupay ini? Hal ini ada ceritanya tersendiri, sebelum arti kata kamseupay populer di jejaring sosial, sebenarnya munculnya kata kamseupay ini dikarenakan oleh ribut-ribut yang di alami artis Marissa Haque yang sedang berseteru dengan artis berakun @DeeDeeKartika di Twitter.

Dan dalam blognya, Marissa Haque menulis sebuah artikel tentang perseteruan tersebut serta terdapat kata kamseupay dalam salah satu kalimatnya. Berikut sedikit cuplikan kalimat Marissa Haque yang diambil dari blognya marissahaque.blogdetik.com.

“Sekarang saya malah kasihan pada Pak Dekan FEMA IPB yang baru mencoba muncul jadi pencipta lagu ya Pak? Kok mau-maunya punya penyanyi agak “kamseupay” atau kampungan atau norak sekali seperti Dee Djoemadi. Mbok yao cari anak lulusan IPB Pak, banyak kok yang bisa nyanyi. Atau sama suami saya saja Pak yang namanya Ikang Fawzi. Anda sama-sama cerdasnya kok, dan kemarin saya foto anda berdua sedang tegur sapa saat kawinan Pak Dr.dh. Hasim (Dekan F-MIPA). Lebih menjual-lah Pak Dekan, dari pada si Dee Djoemadi @deedeekartika. Excuse me-lah, siapa dia ya? Nggak kenal euy! (smile) CD produksi Bapak nggak jalan kan di pasaran, alias kurang laku (tidak laku??) ”

Nah, berawal dari sanalah kini kata-kata kamseupay kembali banyak dibicarakan khususnya di jejaring sosial Twitter. Jadi maksud dari kata kamseupay sebenarnya adalah merupakan sebuah cemooh yang artinya kampungan sekali, payah.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment