Sakit Flu Yang Tidak Kunjung Sembuh [Di Musim Hujan]


Advertisement
Ini adalah ceritaku yang sedang dilanda sakit flu yang tidak kunjung sembuh. Musim hujan seperti sekarang ini sangat sering hujan, aneh ya, kalau musim hujan tiba mengapa kog tiap hari bisa hujan ya? hehe.. Ada susah dan ada senangnya kalau lagi musim penghujan gini.

Susahnya dimusim hujan kalau lagi mau bepergian jadi males, karena kalau kehujanan dijalan apalagi mengendarai sepeda motor maka dapat menyebabkan sakit flu. Padahal kalau sudah terkena flu kog sembuhnya lama bangetz ya? aku sudah hampir seminggu ini menderita pilek bin flu yang bandel bangetz.

Kalau kata orang tua-tua karena udaranya dingin jadi penyakit flu sembuhnya lama. Tapi kayaknya emang benar lho, masalahnya kalau di sore hari penyakit flu ini agak mendingan, nah kalau pas bangun pagi hari pasti hidung udah nyesek lagi.

Soalnya di daerahku udaranya sangat dingin, tau sendiri kan daerah pegunungan. Dulu aku juga pernah sakit flu gak sembuh2 trus aku main ke tempat kakak di Jakarta. Eh, baru setengah hari flu-nya langsung sembuh. Di Jakarta kan cuaca-nya panaz.

Nah melanjutkan yang di paragraf 2 tadi, senangnya dimusim hujan itu kalau menurutku ya udaranya jadi bersahabat. Tidak terlalu panas, dan kalau ngopi rasanya jadi tambah mak nyuss. Apalagi untuk aku yang kerjaannya sehari-hari mengurung diri di depan laptop, rasanya tidak banyak gangguan yang berarti dalam menghadapi musim hujan ini.

Kecuali kalau lagi terserang virus flu gak sembuh-sembuh gini,

# Update: oh ya, tanpa sadar setahun yg lalu aku juga menulis tentang hujan, pada tanggal 8 Januari 2011, sama dengan sekarang 8 Januari 2012. Tulisanku disini: Rintik Hujan (Di Hati)

Advertisement

{ 3 Comments... read them below or add one }

Meutia Halida Khairani said...

sebenarnya tergantung tubuh menyesuaikan diri sih. dulu saya kalo di bandung bersin2 melulu tp paling cm seminggu.. setelah itu udah biasa.. balik ke jakarta kepanasan, terus udah biasa lagi. hehehe

Dwi said...

iya sih, pergantian musim emang suka sakit2an.
baru tau kalau di Bandung dingin, blm pernah kesono soalnya. hehe

Gaphe said...

kalo udah gini biasanya banyakin aja minum vitamin C dan biasakan keringin badan kalo barusan keujanan

Post a Comment