Pentingnya Olah Raga


Advertisement
Apa pentingnya olah raga bagi kesehatan tubuh? Di sadari atau tidak, olah raga merupakan hal penting yang kadang kita lewatkan. Mungkin karena kesibukan bekerja sehingga kita melupakan aktifitas yang satu ini. Khususnya bagi mereka yang bekerja di depan meja kantor seharian tanpa keluar ruangan, pasti sangat penat dan menjemukan.

Sebenarnya olah raga bisa dilakukan kapan saja, bahkan saat kita berjalan menuju tempat kerja, menaiki tangga, mengangkat barang, mengayuh sepeda, mengayuh becak, dan lain-lain yang mengelurkan energi bisa dikatakan olah raga.

Cuma bedanya kalau olah raga biasanya kita lakukan dengan sengaja dan dengan rasa gembira, sedangkan kalau kerja yang mengeluarkan banyak tenaga kadang kita melakukannya sambil uring-uringan, hehe.

Kalau saat ini anda merupakan seorang yang kurang olah raga atau sangat jarang olah raga, berarti sama dengan saya. Saya sangat jarang olah raga malahan mungkin kurang mendapat cahaya matahari juga. Orang tiap hari cuma mengunci diri di kamar, kalau keluar sebentar paling beli rokok atau beli pulsa, hehe.

Efek kurang olah raga bagi tubuh rasanya semakin mudah sakit-sakitan misalnya sakit flu, kalau dulu jalan-jalan naik gunung tidak mersa lelah, kalau sekarang jalan dikit saja sudah ngos-ngosan.

Olah raga itu penting, jadi kalau anda masih tidak punya waktu untuk berolah raga, mungkin meninggalkan pekerjaan sejenak untuk jalan-jalan sehat atau olah raga kecil dapat menyegarkan badan, atau kalau punya cukup waktu mungkin ada baiknya mencoba ikut program latihan bola volley, karena bola volley kalau menurut saya merupakan olah raga yang sangat menyenangkan.

 Itulah sedikit uneg-neg dari saya tentang pentingnya olah raga bagi kebugaran badan kita.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment