Mengatasi Masalah Memory Card Corrupt


Advertisement


Begini, sekarang kita akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi masalah memory card corrupt atau kerusakan memory card yang sering terjadi pada MMC HP. Handphone model terbaru sekarang umumnya menggunakan memory card jenis micro SD, dimana kalau terjadi kerusakan pada MMC biasanya tidak terfikir untuk coba memperbaikinya.

Karena saat ini kegunaan handphone sudah sangat dekat dengan keseharian kita, maka sangat mungkin kalau komponen dari handphone tersebut mengalami kerusakan. Contohnya saya yang menggunakan HP Nokia sebagai modem. Apalagi yang suka main Facebook lewat HP, pasti akan tidak lengkap kalau memory card-nya mengalami kerusakan.

Tentang masalah memory card ponsel yang rusak sudah pernah saya tulis disini: Memory HP Yang Tidak Mau Di Format. Disitu saya jelaskan tentang penyebab memory HP rusak dengan gejala tidak dapat digunakan untuk menyimpan data, juga tidak bisa di format ulang.

Sedangkan permasalahan kedua yang lebih detail sudah saya tulis disini: Memperbaiki Memory Card Rusak [MMC HP]. Selain menjelaskan masalah memory HP yang rusak, disitu juga diterangkan langkah-langkah memperbaiki memory card corrupt secara lengkap. Sehingga setiap tahapnya akan mudah difahami.

Jadi kalau kita mempunyai memory card corrupt yang sudah tidak dapat digunakan, mungkin perlu untuk mencoba memperbaikinya sendiri, siapa tau masih bisa dipakai. Lumayan untuk menghemat pengeluaran biaya membeli memory card baru.




Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment