Mencoba BRI SMS Banking Untuk Membayar Sewa Hosting


Advertisement
Apakah teman-teman nasabah BRI? Jika iya, pasti kenal dengan fitur BRI SMS banking atau BRI mobile banking. Saya sendiri baru memanfaatkan fitur SMS banking ini beberapa waktu lalu. Soalnya saya dulu bukan pengguna BRI, jadi baru membuka rekening BRI sekitar akhir tahun kemarin.

Karena kartu kredit saya sudah hampir kadaluwarsa, sayapun berpikiran akan menggunakan hosting dalam negeri untuk blog Wordpress saya. Bukan tidak mau membuat kartu kredit, tapi dengar-dengar di Indonesia persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan permohonan kartu kredit lumayan susah.

Apalagi bagi saya yang pengangguran, pasti bakalan susah untuk meyakinkan petugas kalau mau mengajukan pembuatan kartu kredit. Tidak mau ribet, sayapun memutuskan untuk pindah perlahan-lahan ke layanan hosting lokal yang sudah meyakinkan.

Dan satu-persatu domain sayapun saya transfer, takut nanti keburu terlambat malah lepas dari tangan. Awalnya saya mau mencoba layanan BRI internet banking, tapi ternyata harus minta semacam nomor Token dulu kalau mau melakukan transaksi online.

Pilihan terakhir adalah menggunakan layanan SMS banking, kebetulan saya sudah ada petunjuk untuk menggunakan layanan ini. Iseng saya chatting dengan pegawai hosting yang layanannya saya gunakan. Ternyata proses pembayaran dapat dilakukan melalui mobile banking. Karena tidak mau repot-repot pergi ke ATM, sayapun segera mencoba bertransaksi melalui SMS banking dan ternyata berhasil.

Itulah sedikit pengalaman saya dengan BRI mobile banking. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seorang teman baik yang berada di luar negeri, yang mau berbaik hati untuk mengisi rekening saya yang di luar negeri sehingga sampai saat ini masih dapat saya manfaatkan untuk keperluan IM.

Advertisement

{ 4 Comments... read them below or add one }

Sukadi said...

Dari dulu saya memakai domain maupun hosting dari dalam negeri, Mas. Alasan cukup klasik, metode pembayaran yang lebih mudah dan tidak repot.
Untuk SMS banking saya sudah terblokir, dulu salah memasukkan PIN, mau mengurus lagi belum kesampaian hehe..

Dwi said...

@ Sukadi: saya baru mencoba kali ini untuk hosting lokal mas, soalnya untuk keperluan tertentu hosting US masih yang terbaik.
sms banking lumayan praktis mas, kalau pas malam2 mau keluar juga susah, sms banking bisa jadi alternatif.

Majalah Masjid Kita said...

wahhh kalau pengangguran seperti mas sih sepertinya akan aman aman saja tuh :p kebetulan saya juga gak pake kartu kredit :)

Dwi said...

@ Majalah Masjid Kita: yang pasti akan di usir paksa oleh petugasnya, hehe.
iya, alternatif lain masih ada paypal.

Post a Comment