Manfaat Madu Untuk Wajah


Advertisement


Manfaat madu memang sangat banyak, salah satunya adalah manfaat madu untuk wajah yang bisa dijadikan obat jerawat. Madu yang memiliki rasa manis alami selain digunakan dalam bidang kesehatan juga dapat dijadikan obat pembersih jerawat alami.

Dulu saya sudah pernah menulis tentang manfaat madu untuk obat luka, juga khasiat madu untuk menyembuhkan sakit maag. Sekarang yang akan kita bahas adalah manfaat madu untuk wajah yang berjerawat.

Jerawat memang kadang menjadi penyebab kurangnya percaya diri. Apalagi jerawat tersebut tumbuh banyak diwajah, pasti akan mengganggu penampilan kita. Walaupun ada yang bilang wajah tanpa jerawat ibarat langit tanpa bintang, tapi kalau bintang tersebut berlebihan pasti juga akan mengganggu.

Jerawat dapat diobati dengan obat medis yang banyak dijual dipasaran, tapi kadang kita kurang puas dan belum lagi efek samping yang ditimbulkan oleh obat-obatan tersebut. Sehingga banyak orang memilih menggunakan obat alami yang terbukti lebih aman dikonsumsi.

Manfaat madu untuk wajah juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat, dengan cara menggunakan masker jeruk nipis dan madu. Madu mempunyai antiseptik yang dapat membunuh bakteri dan kuman penyebab jerawat, sedangkan jeruk nipis berkhasiat untuk mengurangi kandungan minyak pada wajah.

Cara menggunakan madu dan jeruk nipis sebagai obat jerawat adalah sebagai berikut: Ambil jeruk nipis dan diperas sehingga didapatkan sekitar satu sendok teh air jeruk nipis. Kemudian air perasan jeruk nipis tadi dicampur dengan satu sendok teh madu murni.

Ramuan air jeruk nipis dan madu tadi lalu dioleskan pada wajah dan diamkan sampai sekitar 30 menit. Setelah itu cuci wajah dengan air dingin. Jika masker madu dan jeruk nipis ini dilakukan secara rutin, maka jerawat yang mengganggu-pun dapat hilang dari wajah.

Advertisement

{ 3 Comments... read them below or add one }

Gaphe said...

belom pernah nyobain sih takut dikerubungin semut.. eh itu kalo madu nggakk asli ya?. hehehe

Dwi said...

@ Gaphe: haha.. itu buat cewek bagusnya kali, iya madu lebah asli donk.

Anonymous said...

kalau kita pakai madu di muka sampai pagi .. bukanke semut akan dtg ???

Post a Comment