Harga Transformator 5 Ampere CT


Advertisement


Harga transformator 5 ampere CT di daerah saya masih lumayan mahal. Sepertinya sudah semakin jarang sekarang ini berurusan dengan perangkat elektronik seperti transformator ini. Kebanyakan perangkat elektronika sekarang menggunakan sumber daya listrik AC matic. Hanya untuk perangkat tertentu saja masih memakai trafo, misalnya amplifier atau speaker aktif.

Jadi waktu kemarin mau membeli trafo 5 ampere saya bingung mengatakan kisaran harga yang sesuai untuk pelanggan. Yang jelas harga trafo 10 ampere maupun 5 ampere masih cukup mahal, sama seperti beberapa tahun yang lalu.

Kemarin saya mendapat kerjaan amplifier 150 watt OCL dengan trafonya terbakar. Trafonya cuma menggunakan trafo 5 ampere, padahal untuk daya segitu paling baik memakai trafo 10 ampere atau trafo 10 ampere murni.

Karena mengikuti kemauan si pemilik, akhirnya sayapun membeli juga trafo 5 ampere CT merek KING. Harga trafo 5 ampere ternyata masih mahal yaitu 60 ribu. Kalau yang murni kayaknya lebih mahal lagi.

Tapi cukup lumayanlah, yang penting amplifier sudah dapat diperbaiki. Untuk pengalaman kalau suatu saat mau membeli trafo lagi, kayaknya lebih baik nyari perbandingan harga antar toko sebelum membeli, soalnya kadang harga pada tiap toko tidak sama tergantung suppliernya.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment