Fungsi Magnet, Pengertian Magnet


Advertisement


Fungsi Magnet, Pengertian Magnet - Magnet, pasti kita sudah sering mendengar nama benda yang satu ini. Magnet adalah sebuah logam yang mempunyai gaya tarik terhadap logam lain misalnya besi.

Magnet

Dalam pelajaran disekolah pasti pernah membahas tentang fungsi magnet, tapi kalau teman-teman lupa mari kita bahas lagi disini secara umunya saja. Dalam kehidupan sehari-hari banyak sekali perangkat elektronika yang menggunakan prinsip kerja magnet didalamnya.

Contoh sederhana dapat dilihat pada speaker, fungsi magnet pada speaker adalah sebagai pembangkit getaran sehingga akan mengerakkan membran speaker yang selanjutnya akan menghasilkan bunyi. Jadi dapat dikatakan kalau magnet pada speaker adalah pengubah gelombang elektromagnet menjadi gelombang suara.

Penerapan lain dari magnet adalah pada terapi kesehatan. Dalam ilmu kesehatan kadang orang menggunakan metode terapi dengan menggunakan bantuan magnet untuk menyembuhkan penyakit tertentu. Metode terapi medan magnet ini biasa dikategorikan sebagai metode pengobatan alternatif.

Itulah sedikit pembahasan tentang fungsi magnet, semoga teman-teman dapat mengingat kembali pelajaran tentang magnet sehingga akan mempermudah untuk menyelesaikan tugas disekolah.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment