Artikel Amdal :: ARTIKEL AMDAL


Advertisement
Kalau membahas tentang artikel Amdal, sepertinya sudah banyak yang menulis tentang amdal. Tapi apakah kita sudah benar-benar paham akan pengertian amdal tersebut? Jika definisi amdal saja belum mengerti maka akan sangat sulit untuk menerapkannya.

AMDAL atau singkatan dari Analisis Mengenai Dampak Lingkungan akan dapat terlaksana dengan baik jika para pelaku usaha dan instansi paham tentang aturan tersebut. Kalau mereka para pelaku bisnis mengerti dan patuh akan Amdal maka tidak akan terjadi kerusakan alam yang diakibatkan oleh semena-menanya pihak tertentu dalam melaksanakan proyek bisnis mereka.

Sebut saja penebangan liar yang berakibat pada gundulnya hutan di Indonesia, pencemaran limbah industri yang  berdampak fatal pada ekosistem, serta kerusakan-kerusakan lain pada lingkungan karena kurangnya pemahaman atau bahkan tidak adanya ijin serta pelanggaran Amdal.

Penerapan Amdal ini akan lebih maksimal kalau ada pemantauan yang baik dari pemerintah atau dalam skala lebih rendah mungkin dari pemerintah daerah. Sehingga adanya kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan akan dapat teratasi.

Mari kita sayangi lingkungan kita, kalau setiap individu memiliki kesadaran tinggi akan kelestarian lingkungan, maka dalam skala global kita dapat menyelamatkan bumi ini dari kemusnahan.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment