TAHUN 2012: Harapan Baru, Strategi Baru


Advertisement



Dwi Jo

Tak terasa tahun 2011 sudah sampai dipenghujungnya, sepertinya baru kemarin saya meninggalkan pekerjaan real saya, tepatnya sekitar awal 2011. Di tahun ini rasanya banyak sekali perubahan yang terjadi dalam kehidupan saya.

Mulai dari pekerjaan lama yang harus saya tinggalkan sampai saya kembali ke tanah air Indonesia dan menjalani kehidupan sebagai full time blogger.

Tentunya banyak sekali kendala dan penyesuaian yang harus saya lakukan, kalau dulu saya hanya tau kerja dan kerja, kemudian menunggu akhir bulan untuk menerima upah, tapi kalau sekarang saya harus membiasakan diri untuk hidup mandiri. Tidak menggantungkan diri pada orang lain dan mencari jalan rezeki sendiri.

Banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik dari setiap masalah dan kesulitan yang muncul, tentunya akan membuat kita lebih berhati-hati untuk melangkah dimasa depan. Demikian juga dengan kehidupan saya, setelah begitu banyak asam-garam yang saya makan.. (halah..), maka rasanya sudah tidak terkejut dengan dinamika kehidupan yang susah ditebak.

Tahun 2011 ini saya lalui dengan penuh kesan yang susah untuk dilupakan, karena saya harus berpisah dengan teman-teman lama dan menyesuakian diri dengan ruang lingkup yang baru. Untuk menyambut tahun 2012 nanti tentu saja sudah ada strategi dan langkah baru yang akan diterapkan. Dan tentu sudah melalui beberapa pertimbangan yang matang dengan segala resiko yang mungkin akan muncul.

Bagaimana dengan teman-teman semua? Apakah tahun 2011 ini meninggalkan banyak kesan? Lalu apa strategi untuk menyambut tahun 2012 nanti? Harapan kita tentunya di tahun 2012 masa depan cerah yang akan kita lalui. Bagaimanapun itu, yang penting harus tetap semangat! Go blogger Indonesia!

Advertisement

{ 1 Comments... read them below or add one }

Sukadi said...

Tahun 2011 hampir berlalu, 2012 akan menjelang, semoga kita bisa belajar dari peristiwa di 2011 sehinggan di tahun 2012 semakin baik lagi.. :)

Post a Comment