Pengertian Power Mosfet


Advertisement
Apakah teman-teman sedang mencari informasi tentang pengertian power mosfet? Kalau memang demikian, disini akan kita bahas beberapa hal yang berhubungan dengan mosfet. Dalam bidang elektronika, pasti sudah sering mendengar istilah mosfet, mosfet adalah sejenis transistor dengan karakteristik khusus yang dapat difungsikan sebagai penguat atau power amplifier.

Kalau mau tau lebih lengkap tentang mosfet dapat membaca tulisan terdahulu tentang Pengertian Transistor Mosfet. Kali ini kita akan membicarakan penggunaan mosfet sebagai power. Salah satu contoh power mosfet yaitu pada rangkaian amplifier OCL yang menggunakan power transistor mosfet.

Untuk para pecinta elektronika khususnya rangkaian audio pasti sangat mengenal rangkaian OCL, karena memang audio yang dihasilkan dari power OCL sangat luar biasa. Penerapan power OCL dengan mosfet ini adalah dengan menggunakan transistor mosfet yang dikonfigurasikan secara bridge.

Pengertian Power Mosfet

Biasanya rangkaian final pada powernya dapat kita sesuaikan dengan keperluan, karena transistor mosfet yang dipasang adalah dengan sistem bertingkat. Jadi kalau kita menghendaki daya keluaran yang lebih besar, dapat menambahkan beberapa mosfet pada bagian power OCL ini.

Gambar di atas merupakan contoh rangkaian power amplifier yang menggunakan mosfet 100W. Kalau mau tau lebih detail tentang rangkaian power amplifier mosfet 100W tersebut, kita bahas lain kali saja ya, karena topik kali ini adalah pengertian power mosfet.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment