Contoh Usulan Kegiatan Pembangunan Jalan


Advertisement


Masih melanjutkan proposal saya yang kemarin tentang rencana pembangunan jalan kampung, kali ini saya akan posting tentang contoh usulan kegiatan pembangunan jalan, yang mengacu pada point latar belakang dan tujuan yang ingin di capai dari kegiatan pembangunan jalan tersebut. Sebelumnya saya juga sudah menerbitkan artikel tentang contoh analisa penyebab kemiskinan.

Selengkapnya, kurang lebih seperti inilah contoh usulan kegiatan pembangunan jalan yang merupakan bagian dari proposal tentang pengadaan sarana dan prasarana yang sedang saya susun.


PROPOSAL: Usulan Kegiatan Pembangunan Jalan

Latar belakang
Sarana prasarana jalan yang belum memadai baik dari segi kualitas maupun kuantitas merupakan masalah utama yang dihadapi oleh masyarakat Desa Sumberwungu. Keadaan ini sangat berpengaruh terhadap berbagai faktor kehidupan yaitu: ekonomi, sosial, budaya, pendidikan dan kesehatan. Dilihat dari segi ekonomi, masyarakat tidak dapat lancar dalam mengembangkan usaha karena transportasi yang sulit. 

Ditinjau dari segi pendidikan, dengan keadaan jalan yang sulit terutama dalam musim hujan sangat becek, menyebabkan anak sekolah menjadi malas untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu: SMA. Dari segi kesehatan, jalan ini merupakan jalan pintas menuju tempat pelayanan kesehatan tingkat desa. 

Mobilitas yang redah karena jalur transportasi yang tidak menjangkau dusun-dusun di Desa Sumberwungu, menyebabkan masyarakat tidak mudah mengakses segala perkembangan terkini demi peningkatan kualitas hidup masyarakat Desa Sumberwungu dalam rangka penurunan angka kemiskinan.

Tujuan yang ingin dicapai
a. Terwujudnya sarana prasarana jalan yang layak untuk memperlancar transportasi
b. Perekonomian masyarakat yang lebih berkembang
c. Mobilitas masyarakat yang meningkat
d. Motivator masyarakat dalam hal pendidikan dan kesehatan
e. Merpermudah akses hal-hal yang baru untuk pembangunan Desa Sumberwungu 


Itulah sedikit bagian dari proposal yang sekarang ini sedang saya buat, secara bertahap saya akan mengupdate-nya di blog ini. Mungkin kelak akan berguna khususnya bagi saya sendiri dan juga teman-teman yang sedang menyiapkan proposal serupa.   


Advertisement

{ 1 Comments... read them below or add one }

Gusti said...

kurang lengkap mas broo

Post a Comment