Tanda Tanda Demam Denggi


Advertisement


Mungkin kita perlu tau tentang apa saja tanda tanda demam denggi atau gejala demam berdarah. Hal ini penting karena demam denggi masuk dalam kategori demam berbahaya yang dapat merenggut nyawa apabila lambat dalam pengobatannya.

Sebelumnya, apa itu demam denggi? Demam denggi atau biasa di sebut demam berdarah ialah sejenis penyakit dengan gejala demam tinggi dan disertai tanda bintik-bintik merah pada kulit tubuh. Demam denggi disebabkan oleh jangkitan virus denggi (genus Flavivirus) yang dibawa oleh jenis nyamuk Aedes aegypti. Demam denggi dapat menjangkiti tubuh kita melalui gigitan nyamuk tersebut.

Tanda Tanda Demam Denggi
Gejala demam berdarah atau demam denggi ditandai dengan munculnya demam tinggi yang terjadi secara tiba-tiba, disertai sakit otot sendi, sakit kepala, sakit dibelakang bola mata, sakit pinggang, dan kadang disertai gatal-gatal.

Tanda tanda fisik demam denggi dapat dilihat dengan timbulnya bintik-bintik merah terang pada hampir seluruh bagian kulit. Kemungkinan lain dapat juga diikuti dengan gangguan pencernaan, sakit perut, mual, muntah, dan diare.

Demam terjadi sekitar satu minggu, dan demam akan kembali memuncak di akhir demam. Penderita demam denggi di anjurkan untuk memperbanyak konsumsi air putih untuk mengimbangi panas tinggi selama demam berlangsung, tentunya disertai pengobatan medis secara tuntas sampai demam sembuh.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment