Penyakit Sakit Maag


Advertisement
Penyakit sakit maag adalah gejala penyakit yang sangat umum dialami oleh setiap orang, baik orang dewasa maupun anak-anak. Penyakit maag biasa disebut dengan gastritis, radang lambung, atau tukak lambung. Penyebab sakit maag adalah karena produksi asam lambung yang berlebihan sehingga merusak dinding lambung, tapi belakangan ini banyak ditemukan kasus penyakit sakit maag yang disebabkan karena infeksi dari sejenis bakteri yang tahan asam (Helycobacter pylori).

Jenis sakit maag sendiri dapat dikelompokkan menjadi beberapa macam yaitu sakit maag ringan, maag akut, dan maag kronis. Dalam kasus maag ringan biasanya penyebabnya adalah asam lambung yang berlebih dan masih dapat diobati dengan obat maag yang dijual bebas dipasaran. Sedangkan pada maag akut dan maag kronis (maag menahun) sebaiknya berkonsultasi dengan dokter pakar untuk proses pengobatannya.

Karena kalau sakit maag sudah mencapai tahap maag kronis dapat menjadi penyakit berbahaya kalau sampai terjadi tukak (ulcer) pada dinding lambung. Pengalaman saya dulu, pernah terkena sakit maag yang awalnya disebabkan karena sakit typhus, sampai berobat kemana-mana tapi masih belum sembuh. Beberapa tulisan saya tentang pengalaman dengan sakit maag bisa dibaca disini: Aku Dan Sakit Maag, Obat Sakit Maag, dan Telur Ayam Kampung Sembuhkan Sakit Maag.

Apakah saat ini Anda sedang menderita sakit maag? Pasti sangat tersiksa dengan penyakit yang satu ini. Semoga segera diberikan kesembuhan bagi para penderita maag, sekian dulu pembahasan ringan tentang penyakit sakit maag ini, kalau berminat bisa juga membaca tips dan informasi mengenai sakit maag yang lebih lengkap dalam bahasa Inggris di: Heartburn And Pregnancy.

Advertisement

{ 2 Comments... read them below or add one }

ekoph said...

Thanks

Gaphe said...

ih, ngeri juga kalo kena.
dulu sempet ngerasain mirip kayak maag tapi mungkin baru gejala..

perut sakiit banget.

untung segera minum obat maag

Post a Comment