Cuaca Panas, Cuaca Mendung, Udara Dingin [Oh Pak Tani]


Advertisement
Sampai saat ini daerah saya masih dilanda kekeringan cuaca panas sebagai tanda musim kemarau masih berkepanjangan. Kalau bepergian disiang hari cuma memakai baju lengan pendek dijamin kulit cepat menjadi coklat kehitaman, jadi kalau cuma mau menghitamkan kulit rasanya tidak perlu berjemur di pantai Baron.

Sebenarnya pak tani sudah mendambakan datangnya musim hujan, karena dari hari-kehari semakin susah untuk mencari rumput sebagai makanan pokok ternak. Mereka juga sudah mempersiapkan segala peralatan untuk menanam padi saat hujan turun nanti.

Tapi hujan yang ditunggu tak kunjung datang, malahan tiap hari langit cuma mendung yang semakin menambah panas udara. Kalau siang hari udara terasa panas, kalau malam hari sangat dingin menusuk tulang, sampai menimbulkan penyakit demam disana-sini.

Oh pak tani tunggulah, sebentar lagi hujan akan turun dan ternakmu tak akan kelaparan lagi. Sawah dan ladang yang kering juga akan menyambut gembira musim hujan yang membawa berkah bagi pak tani.

Advertisement

{ 4 Comments... read them below or add one }

Adit Mahameru said...

kmaren tgl 2 oktober 2011 di wilayah jogja sedikit turun hujan, tapi? panas lagi..hmm...untung sumur masih blm kering, mandi msh rutin....alhamdulilah yaa..sesuatu bgt...:D

alkatro said...

sebagai tukang ngarit, ane juga berharap hujan turun, biar kelinciku bisa makan rumput seger :D
sementara yang nanem cabe bilang, untung belum hujan, jadi masih bisa panen cabe lagi :)

DWI JO said...

@ Adit Mahameru: Gunungkidul malah belum ada hujan,kalau mandi alhamdulillah masih terkendali sampai sekarang, hehe

@ Alkatro: Sama gan, ane juga tukang ngarit, hehe. Rumput segar sudah menjadi barang langka sekarang ini.

Anton Wijaya said...

Mudah-mudahan hujan segera turun dan pak sawah ladang pak tani kembali dibasahi hujan.

Post a Comment