Heartburn Symptoms In Pregnancy


Advertisement
Heartburn Symptoms In Pregnancy - Judulnya keren ya, pakai bahasa Inggris hehe. Tapi pembahasannya masih pakai bahasa Indonesia kog, kali ini saya akan membahas seputar sakit maag, yaitu penyakit yang pernah  saya derita cukup lama, kurang lebih setahun setengah. Sakit maag atau bahasa bulenya heartburn adalah penyakit yang sangat umum dikalangan masyarakat.

Sakit maag bisa menyerang orang tua maupun kanak-kanak, biasanya sih kalangan yang pekerja pabrik (pengalaman saya dulu :D). Soalnya kehidupan pekerja kan dituntut untuk berpikir maupun bekerja sepanjang masa, nah hal tersebut sangat rentan menimbulkan stress, yang pada akhirnya dapat meningkatkan produksi asam lambung, jadi dech sakit maag.

Tidak terkecuali ibu-ibu yang lagi hamil juga rentan terserang sakit maag lho. Makanya perlu menjaga kesehatan dan memperbaiki gaya hidup pada masa kehamilan, karena stress tinggi dan kebiasaan sehari-hari yang salah dapat memicu timbulnya sakit maag. Kalau seirng merasa mual-mual padahal udah gak waktunya 'nyidam', bisa jadi sakit maag sedang melanda. Kata dokter, rasa mual karena sakit maag dengan mualnya orang hamil kadang membuat para ibu hamil sulit membedakannya.

Kalau mualnya karena sakit maag biasanya diiringi gejala lanjutan yaitu sensasi terbakar pada rongga dada, rasa panas pada lambung, rasa galisah, dan keringat dingin. Sebelum mengkonsumsi obat-obatan untuk meredakan sakit maag sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter, karena beberapa jenis obat tertentu tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

Intinya bagi para ibu hamil harus selalu rutin untuk memantau kondisi kehamilan, karena bisa saja sakit maag menyerang apalagi bagi yang dulunya pernah menderita sakit maag, saat sedang hamil bisa saja sakit maag kambuh dan akan mengganggu kehamilan Anda. Itu tadi sedikit pembahasan mengenai heartburn symptoms in pregnancy atau gejala sakit maag pada kehamilan, terimakasih.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment