Cara Mendatangkan Ribuan Pengunjung Blog [ALA SAYA]


Advertisement
Jarang sekali saya membahas tentang tips-trik ngeblog atau ilmu SEO disini, karena memang saya tidak ahli dalam hal SEO. Kalaupun sekarang saya menulis tentang cara mendatangkan ribuan pengunjung blog per-hari itu karena saya sudah mempraktekkannya.

Dalam dunia blog, trafik pasti memiliki peranan penting, baik untuk tujuan bisnis online maupun sekedar memberi motivasi bagi yang empunya blog. Nah, lalu gimana caranya agar blog kita ramai pengunjung? Kunci utama adalah 'sabar'. Karena semua perlu proses, dan proses tersebut memakan waktu serta membutuhkan keuletan kita.

Kalau kita konsisten menulis artikel, lama-kelamaan pengunjung blog akan datang dengan sendirinya. Dan akan terus bertambah sehingga blog kita semakin ramai. Kalau yang biasa saya lakukan adalah dengan menulis artikel unik (bukan copas), kalaupun terpaksa minimal me-rewrite artikel tersebut atau mencantumkan sumbernya, walaupun jelek kalau hasil karya sendiri rasanya lebih puas.

Cara lain adalah dengan memposisikan diri kita sebagai pengguna internet yang sedang mencari informasi. Kira-kira keyword apakah yang diketik pengunjung dihalaman search Google? Keyword itulah yang kita jadikan judul artikel. Selanjutnya kita tinggal mengembangkannya menjadi sebuah postingan unik dan bermutu. Ingat, walaupun kita 'nembak keyword', tapi harus tetap diusahakan menulis artikel yang memiliki nilai lebih. Sehingga pengunjung yang membaca tulisan kita akan mendapatkan sesuatu dari apa yang kita tulis. Jangan sampai hanya membuat judul yang boombastis dengan isi yang hanya mempermainkan pembaca.

Kalau kita membiasakan menulis artikel unik dan bermutu serta diimbangi dengan tips2 SEO yang sudah banyak dibahas oleh teman2 blogger, pasti blog kita akan ramai pengunjung dan akan terus bertambah setiap harinya. Demikian tadi sedikit pembahasan dari saya yang masih banyak belajar dalam hal blogging, tetap semangat untuk rekan2 blogger semua, majulah blogger Indonesia!




Advertisement

{ 8 Comments... read them below or add one }

Meutia Halida Khairani said...

setuju nih. saya jg dgn rajin nulis artikel dan jg blogwalking, jadi rame sendiri blognya. kadang sehari bs 400 pengunjung. kalo blog anda pasti udah ribuan kali ya :D

dwisuka said...

good info. Bermanfaat.

planet said...

kyaknya simpel , tapi kadang males kita jalanin , diotak cuma kbayang dolar dolar dan dolar , jd susah deh , hehe :D

Bonus Kerja Online said...

dari bonuskerjaonline.com say: gan aku setuju tuh mah postingan agn. Emang perlu kesabarannya. Thanks tas artikelnya

Anonymous said...

seep kk

arkhananta said...

terima kasih untuk infonya gan, sabar adalah kunci dari membangun sebuah blog... alon-alon tapi pasti..heee

Sarang Semut said...

Setubuuu eee maaf setuju gan, ini trik paling natural dan dahsyat hasilnya :)

Pendi Ari Wibowo said...

Blogku sepi.. :(
Tetep semangat posting aja deh tiap minggu biar rame...he

Post a Comment