Pengertian Rangkaian AGC | Cara Setting AGC


Advertisement
Pengertian Rangkaian AGC. Kalau mendengar istilah AGC dalam dunia blogging mungkin yang terbayang adalah blog AGC atau Auto Generated Content, tapi tidak sama ketika membicarakan AGC dalam bidang elektronika. Fungsi rangkaian AGC dalam bidang elektronika juga tidak sama dengan fungsi AGC dalam artian blog AGC.

Yang di maksud AGC dalam dunia elektronika tepatnya dalam sistem audio adalah bagian atau blok dari suatu penguat audio yang memiliki fungsi mengatur tingkat penguatan audio secara otomatis. AGC adalah kepanjangan dari Automatic Gain Control, dimana letak rangkaian AGC ini dapat di pasang sebelum tone control maupun di paralel dengan power amplifier.

Komponen dari rangkaian AGC sebenarnya cukup sederhana, bagian-bagian AGC yaitu terdiri dari transistor, variable resistor (VR), dan beberapa capasitor serta resistor.

Untuk cara setting AGC pada sistem audio ini memerlukan volume control yang di letakkan di luar rangkaian amplifier yang menggunakan AGC ini, tujuannya adalah agar sinyal output dari amplifier dapat di atur tanpa mempengaruhi penguatan dari rangkaian AGC yang bekerja secara otomatis.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment