Kekuatan Fizikal Mempengaruhi Kecerdasan Mental


Advertisement
Apa benar jika kekuatan fizikal mempengaruhi kecerdasan mental? Sesetengah orang memang beranggapan demikian, kalau kekuatan fizikal dapat mempengaruhi kecerdasan minda atau pikiran. Tapi manusia di lahirkan dengan bermacam-macam karakter dan keunikannya, ada orang yang mempunyai kelebihan karena kondisi fisik bagus dan ada juga yang memiliki keunikan karena cacat fisik.

Kalau kita melihat kecerdasan seseorang dari kekuatan fisik saja, sepertinya kurang dapat di pastikan. Karena orang yang memiliki kekurangan dalam hal fisik biasanya justru memiliki kelebihan tersendiri, seperti orang cacat mempunyai keterampilan yang tidak di miliki oleh orang yang kondisi fisiknya normal.

Tapi kalau yang di maksud kekuatan fizikal dalam konteks kesehatan, sepertinya fisik yang sehat (dalam artian tidak berpenyakit) akan dapat membuat kita berfikir lebih fokus, nah pada akhirnya kekuatan fisik juga mempengaruhi pola pikir atau kecerdasan seseorang.

Sebaiknya sebagai manusia yang di lahirkan dalam keadaan normal, kita selalu menjaga kekuatan dan kesehatan fisik, dan mengasah minda agar memiliki kecerdasan mental yang tinggi, karena semua itu anugerah dariNya.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment