Harapan Dan Masukan Untuk FIP UNY


Advertisement


Setelah tadi saya sempat bingung mau menulis harapan dan saran untuk FIP UNY dalam rangka membantu tugas teman saya, akhirnya setelah mendapat gambaran yang cukup, maka berhasil juga saya menyusun artikel tentang harapan dan masukan untuk FIP UNY, yang hasilnya seperti terlihat di bawah. Semoga teman saya dapat terbantu dengan tulisan ini.


Harapan Dan Masukan Untuk FIP UNY

Sebagai mahasiswa baru, saya sangat mengharapkan akan dapat menuntut ilmu dengan maksimal di kampus UNY, sesuai dengan jurusan yang telah saya pilih yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan. Maka dari itu saya mengutarakan sedikit pendapat dan masukan untuk FIP UNY lewat tulisan ini.

Dalam bidang pendidikan, saya berharap akan dapat menjalani proses belajar mengajar dengan tenang dan nyaman. Tenang dan nyaman yang saya maksudkan di sini adalah proses belajar mengajar yang tidak monoton, statis, dan membosankan. Akan lebih baik kalau Guru sebagai tenaga pengajar melakukan pendekatan-pendekatan pada siswa, sehingga akan menciptakan hubungan yang akrab antara siswa dan Guru. Misalnya dengan metode belajar yang santai dan membuat siswa nyaman, santai bukan berarti siswa tidak menerima materi pelajaran dengan baik, tapi justru dapat membuat siswa senang sekaligus menikmmati apa yang di pelajari. Guru juga harus bisa memahami keadaan siswa sampai lubuk hati yang paling dalam, sehingga bukan hanya dalam bidang materi pelajaran saja hubungan antara siswa dan guru, tapi juga akan menciptakan hubungan dan kerjasama yang baik antara Guru dengan siswa.

Dalam bidang pengelolaan kampus, saya berharap akan adanya transparansi dan kerjasama yang baik agar mahasiswa juga tahu segala hal tentang kampus. Sedangkan untuk kegiatan luar kampus, sepertinya perlu di galakkan adanya event-event luar kampus agar mahasiswa terlatih dan terbiasa berbaur dengan masyarakat.

Untuk sarana dan prasarana sebagai penunjang proses balajar mengajar, saya percaya FIP UNY sudah memiliki peralatan yang lengkap dan memadai. Mungkin perlu di adakan semacam pengecekan dan upgrade berkala agar segala peralatan yang di gunakan untuk membantu kegiatan belajar mengajar tetap layak pakai dan memenuhi standart, demi kanyaman semua pihak.

Saya rasa cukup sekian harapan dan sedikit masukan untuk FIP UNY, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan demi majunya FIP UNY. Agar kita semua sebagai bagian dari UNY dapat menjalani proses belajar mengajar dengan aman dan nyaman.

Terimakasih




Yogyakarta, 2 Agustus 2011


Neneng,.

Advertisement

{ 2 Comments... read them below or add one }

Suratman Adi said...

Met mlm mas Dwi,gmn kbr nya..Mau kuliah ya mas? Kalo aq boro2 kuliah,buat makan aja susah mas he..he..he

Met menjalankan ibadah puasaMet mlm mas Dwi,gmn kbr nya..Mau kuliah ya mas? Kalo aq boro2 kuliah,buat makan aja susah mas he..he..he

Met menjalankan ibadah puasa

Dwi said...

@ Suratman Adi: Met malam mas, kabar baik. Mas Adi kabarnya baik juga kan?

Cuma bantuin temen kok mas, selamat menunaikan ibadah puasa juga mas, semoga makin sukses kerjanya di Malaysia.

Post a Comment