Bisakah Fly Back Monitor Di Pakai Sebagai FBT TV?


Advertisement


Kadang dalam menemukan kerusakan fly back TV, susah untuk mencari FBT dengan tipe yang sama. Contohnya seperti fly back TV Sharp, kalau kurang satu digit tipe angka saja di belakangnya belum tentu sesuai untuk di pasang. 

Nah, apakah kalau fly back yang sama tidak di temukan, lantas perjalanan terhenti sampai di sana.. Tentu tidak, masih ada cara lain yaitu memanfaatkan FBT monitor sebagai gantinya. Tentu saja dengan sedikit modifikasi maka fly back crt monitor dapat di pasang pada mesin TV.

Sebenarnya prinsip dalam modifikasi fly back monitor menjadi fly back TV cukup sederhana, yaitu dengan menyamakan tiap-tiap pin pada FBT monitor dengan PCB televisi. Seperti papa pin B+, G2, Heater, GND, dan pin-pin lain.

Kalau semua di pasang dengan benar, fly back monitor langsung dapat menyala. Biasanya kendala yang muncul hanya kecerahan gambar dan modif lebar gambar (horizontal size). FBT monitor yang paling mudah dan paling cepat di analisa dalam proses modif menjadi FBT TV adalah fly back monitor Samsung.


Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment