What Is Lead-acid batteries? (Pengertian Accu)


Advertisement
What Is Lead-acid batteries? Baterai lead-acid (baterai asam-timbal) diciptakan pada 1859 oleh fisikawan Perancis Gaston Plante, baterai lead-acid adalah jenis tertua dari baterai isi ulang (rechargeable). Kalau dalam bahasa sehari-hari kita biasa menyebut baterai jenis ini dengan nama aki (accu).

Meskipun memiliki rasio energi-ke-berat yang sangat rendah dan rasio energi-ke-volume rendah, kemampuan baterai aki untuk menyimpan dan menghasilkan arus yang tinggi dengan tegagan sangat bagus.

 Kelebihan ini dan juga harganya yang relatif murah membuat lead-acid batteries menjadi pilihan yang tepat untuk kegunaan sehari-hari seperti dalam kendaraan bermotor, karena baterai lead-acid mampu memberikan pasokan arus yang cukup tinggi untuk menghidupkan starter motor dan mobil.



Advertisement

{ 4 Comments... read them below or add one }

joe said...

meski ditemukan di tahun 1800 an ternyata sampai sekarang masih berguna banget ...

Thanjawa Arif said...

accu atau yang dikenal aki (yang bukan aki-aki) sudah tak asing lagi bagi kita tapi siapa penemunya baru kali ini saya tahu, trims

Merliza said...

ilmu yang bermanfaat :) berkunjung pagi mas.. sekedar memberitahukan ada titipan... mohon di ambil, terimakasih :)

Sukadi said...

kalau jaman dulu waktu belum ada listrik, aki (accu) sangat bermanfaat, tapi kalau sekarang sudah jarang digunakan, kecuali pada motor/mobil hehe

terimakasih mas :)

Post a Comment