Sakit Karena Terlalu Banyak Pikiran


Advertisement


Saat seseorang terbebani oleh masalah atau pikiran yang menghimpit, bisa jadi mengakibatkan penyakit seperti penyakit fisik tapi sangat sulit untuk di obati. Sebagai contohnya kalau kondisi kita sedang stress, maka dampaknya bisa terasa sampai pada kondisi fisik, misalnya kehilangan selera makan, badan lesu, atau asam lambung meningkat.

Penyakit yang timbul karena terlalu banyak pikiran seperti ini biasanya memerlukan semacam terapi untuk penyembuhannya. Jadi obat dokter saja tidak cukup, yang terpenting adalah segera mencari penyelesaian dari pokok permasalahan yang dihadapi.

Pernah salah seorang teman saya mengeluhkan penyakit aneh yang sudah diobati berkali-kali bahkan berbagai metode pengobatan sudah dicoba tetapi masih belum membuahkan hasil. Saat penyakitnya bertambah parah, dia mengeluhkan kalau perasaan cemas yang teramat sangat dan rasa pusing yang tidak dapat disembuhkan oleh obat. 

Ternyata memang obat dokter bukanlah penyembuhnya, setelah dia pindah tempat tinggal dan berada di lingkungan baru, penyakitnya tersebut berangsur-angsur sembuh. Dengan lingkungan yang baru mungkin pikirannya menjadi fresh, sehingga dampaknya juga terasa pada kondisi fisiknya yang semakin bugar.


Advertisement

{ 1 Comments... read them below or add one }

Anonymous said...

iy nih

Post a Comment