Perbedaan Mesin TV China 1 IC Dengan 2 IC


Advertisement
Ada dua jenis mesin TV China yang beredar di pasaran , yang biasanya digunakan sebagai alternatif untuk mengganti TV yang mengalami kerusakan dan tidak dapat ditemukan solusi perbaikannya. Dua jenis mesin TV yang diproduksi dari China tersebut hampir sama, baik komponen yang digunakan maupun kualitas dan fitur2nya.

Yang membedakan dari keduanya adalah IC yang digunakan sebagai IC program dan IC croma/ CPU. Perbedaan tersebut menjadikan mesin TV yang menggunakan 2 buah IC harganya lebih mahal sekitar 25 ribu. Sedangkan mesin TV 1 IC harganya lebih murah.

Biasanya saya lebih memilih memakai mesin TV yang tipe 2 IC untuk mengganti kalau kebetulan ada TV yang tidak berhasil diperbaiki. Tapi tadi saat mencari mesin 2 IC ternyata sudah habis, akhirnya pilihan jatuh pada mesin 1 IC yang relatif murah. Saat saya test dan dipasang, ternyata tidak ada perbedaan mencolok di antara keduanya. Pada factory setting juga tidak banyak berbeda, jadi lumayan bisa menghemat pengeluaran dengan menggunakan mesin TV 1 IC ini.


Advertisement

{ 5 Comments... read them below or add one }

r10 said...

tv china masih adakah? bukannya sudah ga trend lagi

udinsamsudin91 said...

Teryata sulit jg buat dalami dunia elektronik..tapi tidak membuat aku menyerah justru aku lebig bnyak belajar untuk mendalamiya..kegagalan adalah ilmu yg sangat berharga buat aku sewaktu servis tv.aku sangat berterima kasih pada teman teman yg mau berbagi pengalaman.

Lan Lina said...

Merek apa mesin tv cina yg bgus

Anonymous said...

ya merek cina

fahrurrozy said...

merk linghua

Post a Comment