Melatih Mental Agar Percaya Diri Saat Tampil Di Depan Umum


Advertisement


Untuk melatih mental agar dapat tampil didepan umum atau dalam khalayak ramai sebenarnya tidak serumit yang dibayangkan (bagi mereka yang masih grogi tampil di khalayak ramai kadang sudah gemetar duluan sebelum tampil). Berlatih bicara dihadapan orang banyak dalam suatu acara atau dalam rapat-rapat tertentu dapat menambah rasa percaya diri saat tampil didepan publik.

Misalnya mengisi khotbah Jum'at, berpidato disaat acara pernikahan, atau dalam moment-moment lain. Kalau kita sudah terbiasa, saat tampil berbicara didepan umum tidak akan kesulitan dalam menentukan alur pembicaraan agar orang yang mendengarkan dapat menerima dengan baik apa yang kita sampaikan.

Pendidikan mental ini sebenarnya sangat penting dalam hidup bermasyarakat karena kalau kita sudah berbaur dengan orang banyak, mau tidak mau suatu saat pasti kita akan dituntut untuk bisa tampil didepan publik. Maka dari itu sangat perlu untuk kita melatih rasa percaya diri dari hal-hal yang terkecil.

Advertisement

{ 1 Comments... read them below or add one }

resep masakan said...

Menurut saya yang paling efektif adalah dengan cara belajar ngomong di depan kaca dan harus dilakukan berulang ulang .. salam kenal

Post a Comment